10 Games Android IOS Paling Populer di Tahun 2020

  • Whatsapp
10 Games Android IOS Paling Populer di Tahun 2020

Ketika bingung waktu kosong mau dipakai untuk apa, mau buka sosial media sudah bosan, beres-beres rumah juga sudah, melakukan pekerjaan kantor sudah. Satu hal yang pastinya wajib dilakukan adalah bermain game di smartphone. Bermain mobile games sangat ampuh untuk mengisi waktu luang dan menyegarkan pikiran. Lagipula ada banyak game menarik yang bisa dimainkan baik itu di Android ataupun iOS. Sebagai rekomendasi, berikut TahuPedia berikan 10 rekomendasi game mobile terbaik 2020 dan tentunya gratis.

10. Free Trivia Game Questions & Answers QuizzLand

Bermain game tujuannya bukan cuma untuk refreshing pikiran saja tapi kalau bisa juga menambah hal lain. Pengetahuan misalnya. Dan untuk bisa mendapatkan pengetahuan tersebut, ada banyak mobile games yang tersedia baik itu di Google Play atau App Store. Salah satu game yang ingin TahuPedia rekomendasikan adalah Free Trivia Game Questions & Answers Quizzland.

Free Trivia Game Questions & Answers Quizzland game ini adalah game bergenre quiz yang bersifat trivia. Ada sejumlah quis yang musti kalian jawab. Quisnya berisikan pertanyaan yang bisa menguji pengetahuan umum kalian. Ketika menjawabnya dengan benar, akan ada sejumlah fakta menarik yang terungkap.

9. Shadowgun Legends

Untuk pecinta game bertipe FPS tak perlu cemas, ada banyak game FPS yang bisa didownload di smartphone kalian. Mobile games berikut ini bernama Shadowgun Legends. Game ini sudah diluncurkan pada 2018 untuk pengguna Android dan iOS. Kalian tinggal mengunduhnya di handphone dan bisa main bersama teman.

Misinya, kalian harus berjuang bersama dengan teman kalian untuk menghabisi setiap alien yang menyerang kalian. Dengan grafik dan jalan cerita yang menarik, Shadowgun Legends dipastikan bisa mengusir kebosanan kalian di rumah. Pastikan kalian punya koneksi internet yang baik untuk mendownload serta memainkannya.

8. PUBG Mobile

Membicarakan tentang game FPS, tidak mungkin rasanya tidak membahas tentang PUBG Mobile. Dulunya, PUBG hanya bisa dimainkan di PC atau komputer, sekarang game tersebut bisa dimainkan secara mobile di handphone. Hal ini terjadi berkat pengembang Tencent. Konsep bermain PUBG Mobile masih sama dengan yang ada di PC.

Kalian akan ditempatkan di satu area yang besar dan harus bertahan hidup selama mungkin. Kalian harus mencari peralatan untuk bertahan hidup, melawan musuh, dan terus bergerak ke zona yang semakin lama semakin mengecil. Yang bisa bertahan hidup terakhir, maka dia yang menang. Game ini bersifat online multiplayer dan bisa dimainkan secara TPP atau FPP.

7. Sky: Children of the Light

Biasanya, mobile games yang bertipe adventure memiliki gameplay yang ribet sehingga malas untuk dimainkan. Sky: Children of the Light tidaklah demikian. Game hasil ciptaan Thatgamecompany ini memang bergenre adventure, tapi game ini sangat simpel, memiliki storyline yang sederhana, dan diiringi musik yang bisa menenangkan.

Untuk saat ini baru pengguna iOS yang bisa memainkan Sky: Children of the Light. Pengguna Android harus menunggu lebih sabar lagi. Tujuan dari game ini adalah untuk menyebarkan cahaya di sebuah kerajaan dengan cara mengembalikan bintang ke Surga. Di dalam game, kalian berkemungkinan untuk bertemu dengan player lain. Seru bukan?

6. Fallout Shelter

Fallout Shelter merupakan game hasil kembangan Bethesda Softworks. Game ini tersedia di berbagai platform. Salah satunya adalah untuk mobile. Game ini ukurannya kecil, gratis, dan sangat bisa dimainkan untuk mengisi waktu luang. Misi dari game ini adalah kalian akan melakukan simulasi game bertahan hidup.

Kalian akan mengontrol sejumlah orang untuk tinggal di dalam sebuah shelter. Kalian akan menentukan siapa menikah dengan siapa untuk bisa menghimpun koloni yang nantinya bisa menjalankan sejumlah tugas untuk menjalankan shelter tersebut. Selama kalian berkoloni akan ada serangan dari raider atau hama. Kalian sebisa mungkin harus bisa bertahan dari serangan tersebut.

5. 8 Ball Pool

Kalau handphone kalian termasuk handphone dengan speksifikasi kentang atau rendah, tentu sulit untuk memainkan game-game yang memiliki grafik berat. Meski tidak bisa memainkan game yang memiliki grafik bagus, kalian tetap bisa memainkan game-game lain yang lebih kecil namun tidak kalah seru. Dan salah satunya adalah 8 Ball Pool.

8 Ball Pool adalah game billiard online yang dikembangkan oleh Miniclip.com. Miniclip.com memang terkenal sering menciptakan game-game kecil namun seru. Baik itu pengguna iOS atau Android, bisa mendownload game ini. Kalau kalian yang pernah bermain billiard pasti akan terbiasa dengan game satu ini. Tidak hanya satu mode, tapi ada beberapa mode permainan yang bisa kalian coba dan kalian bisa bermain melawan orang-orang yang jago dari berbagai negara.

4. Alto’s Odyssey

Permainan tentang berlari terus menerus tanpa akhir sempat populer pada masanya. Contohnya adalah game Temple Run yang dulu sempat booming. Sekarang, game tentang lari tanpa akhir telah mengalami banyak perkembangan. Meski dengan jalan cerita yang tetap sama yakni berlari, tapi grafik, musik, dan gameplaynya sudah dibuat semakin menarik.

Alto’s Odyssey adalah salah satu game berlari tanpa akhir hasil kembangan Team Alto. Disini kalian akan memainkan karakter dimana kalian akan meluncur turun di track yang tanpa ujung. Kalian harus menghindari halangan yang ada untuk bisa mencapai skor tertinggi. Alto’s Odyssey sangat menarik dan santai karena kalian tidak hanya akan berjuang untuk meluncur sejauh-jauhnya, tapi juga akan rileks karena background musiknya yang sangat menenangkan.

3. UNO!

Sepertinya TahuPedia tidak perlu menjelaskan secara panjang tentang game UNO!. Alasannya, karena UNO merupakan game kartu klasik yang sudah ada sejak dulu. Game ini dianggap sangat bisa menghancurkan pertemanan karena ada sejumlah kartu yang bila digunakan akan bisa merugikan player lain.

Apabila kalian tidak punya kartu UNO, kalian tetap bisa menikmati permainan UNO dengan mendownloadnya di smartphone kalian. Cara bermainnya persis sama seperti UNO pada umumnya. Hanya saja, kalian disini harus terkoneksi dengan internet untuk bisa bermain karena lawan yang akan kalian hadapi adalah orang sungguhan yang entah bisa berasal dari mana saja.

2. Clash Royale

Supercell sempat menciptakan game Clash of Clans pada tahun 2012 yang dimana menuai sukses. Di tahun 2016, Supercell ingin mengulang sukses yang sama dengan merilis game yang mirip dengan suksesornya yakni Clash Royale. Game ini merupakan game strategi dan online yang bisa dimainkan beramai-ramai.

Konsepnya kurang lebih sama, dimana kalian harus mengalahkan kerajaan atau tower musuh dengan pasukan yang kalian miliki. Strategi yang jitu sangat diperlukan untuk bisa memenangkan perang. Kalian bisa memperkuat pasukan kalian dengan mengumpulkan sejumlah item dan kartu. Game ini tersedia baik untuk Android dan juga iOS.

1. Asphalt 9: Legends

Developer Gameloft telah lama menciptakan banyak game seru. Kalau kalian pernah memainkan Asphalt, game bergenre balap ini juga dibuat oleh Gameloft. Bahkan serinya sudah tak terhitung lagi yang ada di smartphone. Dan yang terbaru adalah Asphalt 9: Legends, dirilis pada tahun 2018. Mungkin game ini cocok dengan kalian.

Game ini bisa kalian mainkan sendiri ataupun beramai-ramai. Misinya simpel, kalian hanya perlu membalap semua lawan-lawan kalian menggunakan mobil yang kalian punya. Mobil yang tersedia sangat banyak dan tentunya keren. Kalau mau bermain melawan orang, kalian musti terhubung dulu dengan koneksi internet.

bmwqq situs agen poker bandarq domino online terpercaya indonesia

Pos terkait

 SUMBERPOKER AGEN LIVE POKER CEME OMAHA ONLINE TERPERCAYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *