, , , , , ,

7 Film Anime Yang Bisa Ditonton Saat Liburan

oleh -56 views
7 Film Anime Yang Bisa Ditonton Saat Liburan

Sejumlah anime bisa disaksikan untuk menemani akhir pekan di rumah. Mulai dari petualangan magis ala Studio Ghibli dalam The Cat Returns, anime komedi menghibur seperti Asobi Asobase, hingga pertempuran robot dalam Evangelion.

Berikut tujuh rekomendasi anime yang bisa disaksikan di YouTube dan sejumlah layanan streaming lainnya secara legal.

1. Danganronpa: The Animation

Danganronpa: The Animation merupakan anime yang diadaptasi dari video gim Danganronpa: Trigger Happy Havoc. Anime ini mengisahkan 16 siswa SMA yang terjebak di sekolah Hope’s Peak Academy. Mereka tiba-tiba diancam beruang misterius bernama Monokuma.

Monokuma memberi tahu satu-satunya cara supaya bisa keluar dari sekolah adalah harus membunuh murid lainnya tanpa diketahui siswa lainnya. Danganronpa merupakan anime misteri pembunuhan yang bisa disaksikan secara legal di YouTube dan Netflix.

2. Asobi Asobase: Workshop of Fun

Asobi Asobase merupakan anime komedi yang mengisahkan tiga siswi kelas dua SMA yakni Hanako, Olivia, dan Kasumi, yang membentuk Pastime Club. Klub yang tak begitu dikenal di sekolah tersebut dibuat untuk mempelajari permainan tradisional Jepang.

Mulai dari kegagalan berbahasa Inggris, usaha menjadi siswa populer hingga kerap ketahuan guru menjadi kehidupan sekolah yang selalu dilalui ketiga sahabat tersebut dengan cara yang unik. Asobi Asobase: Workshop of Fun bisa disaksikan di YouTube.

3. Cautious Hero: The Hero Is Overpowered but Overly Cautious

Cautious Hero: The Hero Is Overpowered but Overly Cautious merupakan anime komedi yang mengisahkan Seiya Ruuguuin, seseorang yang sedikit terlalu sempurna. Ia bersiap menjalani tugas mulia setelah dipanggil Dewi Ristarte untuk menyelamatkan dunia Gaeabrande dari kehancuran.

Karena terlalu sempurna, Seiya selalu berlatih untuk menyempurnakan diri. Ia bahkan menggunakan kemampuan maksimal hanya untuk melawan musuh yang lemah. Ia juga membeli persediaan serta ramuan secara berlebihan supaya tetap aman. Anime ini bisa disaksikan di YouTube.

4. Neon Genesis Evangelio

Neon Genesis Evangelion merupakan anime mecha (robot) yang mengambil kisah 15 tahun setelah malapetaka meliputi dunia, termasuk kota berbenteng futuristik Tokyo-3. Shinji merupakan bocah remaja yang direkrut ayahnya untuk masuk organisasi bayangan Nerv.

Di sana, Shinji diminta mengemudikan mecha bio-mesin raksasa bernama Evangelion ke dalam pertempuran dengan makhluk asing yang disebut Angels. Semua pilot Evangelion dan anggota Nerv mencegah semua malaikat menyebabkan bencana lain.

Neon Genesis serta dua seri lainnya yakni The End of Evangelion dan Evengelion Death (True) bisa disaksikan di Netflix.

5. One Punch Man

One Punch Man merupakan anime laga komedi yang mengisahkan Saitama, seseorang yang ingin menjadi pahlawan. Keinginan itu membuatnya berlatih tanpa henti selama tiga tahun.

Latihan itu menjadikan Saitama sangat kuat sehingga tak ada yang bisa mengalahkannya. Hal itu membuatnya bosan hingga semua berubah ketika Genos, siborg berusia 19 tahun, datang dan ingin menjadi murid Saitama. One Punch Man bisa disaksikan di Netflix.

6. The Cat Returns

The Cat Returns merupakan salah satu film terpopuler dari Studio Ghibli selain Spirited Away, My Neighbor Totoro serta Kiki’s Delivery Service. Film anime ini bermula dari Haru Yoshioka menyelamatkan seekor kucing yang hampir ditabrak truk.

Namun, kucing tersebut ternyata Lune, Pangeran Kerajaan Kucing. Petualangan magis dimulai ketika Haru ditawarkan menikah dengan Lune. Rasa bingung yang melanda Haru dianggap sebagai persetujuan. The Cat Returns bisa disaksikan di Netflix.

7. Ocean Waves

Ocean Waves juga menjadi salah satu animasi klasik populer dari Studio Ghibli. Film ini mengisahkan cinta segitiga antara dua sahabat di Kochi yakni Taku dan Yutaka dengan Rikako, anak baru asal Tokyo.

Ocean Waves awalnya merupakan film televisi yang dirilis pada 1993. Namun, GKIDS, distributor berbasis di New York, mengumumkan film tersebut akan dimaster ulang untuk tayang terbatas di bioskop pada 2016. Kini, film tersebut bisa disaksikan di Netflix.

Yang mana yang mau ditonton nih kira – kira ??? silahkan anda pilih saja deh sendiri ^^

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *