Belajar Dari Persahabatan Doraemon dan Nobita, Yang Menggapai Mimpi Bersama

  • Whatsapp
doraemon dan nobita

Film DORAEMON adalah kartun anak legendaris yang disukai semua kalangan. Kisah robot dari masa depan ini gak hanya menghibur, namun juga menyimpan banyak pelajaran hidup. Salah satu pelajaran yang paling kental adalah persahabatan.

Premis Doraemon menceritakan kisahnya dan Nobita, anak laki-laki yang sering ditimpa kemalangan. Dari sinilah, kita bisa mendapatkan banyak sekali pelajaran berharga tentang persahabatan.

1. Sahabat akan selalu menerimamu apa adanya

5 Pelajaran dari Persahabatan Doraemon-Nobita, Wujudkan Mimpi BersamaDalam kartun, Nobita digambarkan sebagai anak pemalas yang juga sering menjadi korban penindasan. Orangtuanya pun bukan orang terpandang atau bergelimang harta.  Hal ini tentu berbanding terbalik dengan sosok Doraemon yang serba bisa.

Meskipun begitu, Doraemon gak mempermasalahkan latar belakang atau kekurangan Nobita. Ia tetap mau hadir menjadi teman yang selalu ada untuk Nobita.

2. Sahabat akan selalu mengingatkanmu apabila kamu melakukan kesalahan

5 Pelajaran dari Persahabatan Doraemon-Nobita, Wujudkan Mimpi Bersama

Walau sahabatmu dapat menerimamu apa adanya, bukan berarti dia buta akan kesalahanmu. Sahabat yang baik menyadari kesalahanmu dan akan menegurmu agar kamu bisa berubah menjadi lebih baik.

Dalam kartun, kita juga sering melihat Nobita atau Doraemon beberapa kali melakukan kesalahan. Bahkan, gak jarang kesalahan yang dilakukan tersebut cukup fatal hingga merugikan satu sama lain.

Meskipun begitu, mereka bisa saling terbuka akan kekecewaan satu sama lain. Mereka tahu bahwa kesalahan tersebut gak akan membuat persahabatan mereka rusak.

3. Dia bakal selalu berusaha mewujudkan harapanmu

5 Pelajaran dari Persahabatan Doraemon-Nobita, Wujudkan Mimpi Bersama

Selain menceritakan persahabatan Doraemon dan Nobita, penonton akan selalu dibuat terkagum-kagum dengan barang-barang canggih dari kantong ajaib Doraemon. Biasanya, barang ini akan dikeluarkan Doraemon apabila Nobita menginginkan sesuatu.

Berkat Doraemon, Nobita bisa mewujudkan banyak mimpi-mimpinya yang selama ini ia anggap mustahil. Doraemon pun juga merasa bahagia ketika sahabatnya tersebut tersenyum dan berhasil berkat bantuannya.

4. Ketika kamu merasa gagal dan tak berdaya, ia akan berusaha membantumu bangkit kembali

5 Pelajaran dari Persahabatan Doraemon-Nobita, Wujudkan Mimpi Bersama

Dalam kartun, kita juga sering sekali melihat kegagalan yang dialami Nobita. Bocah tersebut sering mendapat nilai 0, dipukul temannya, hingga digigit anjing di jalanan. Saking seringnya tertimpa kemalangan, Nobita kerap merasa dirinya tak berdaya.

Meskipun begitu, Doraemon gak pernah membiarkan Nobita terjerumus dalam kemalangan terlalu lama. Ia selalu berusaha untuk membuat Nobita semangat kembali dan mau berjuang.

5. Ia mampu menginspirasi untuk membentuk masa depan sesuai dengan harapanmu

5 Pelajaran dari Persahabatan Doraemon-Nobita, Wujudkan Mimpi Bersama

Pernah gak sih kamu berpikir bahwa hidupmu gak akan sama apabila tidak bertemu dengan sahabatmu? Hal inilah yang dirasakan Nobita.

Di awal cerita, kita diberi gambaran mengenai kehidupan Nobita di masa depan apabila Doraemon tidak hadir dalam hidupnya. Terlihat bahwa Nobita bakal hidup bangkrut dan ditindas oleh istrinya sendiri. Sungguh malang sekali, bukan?

Namun, kehadiran Doraemon membuat Nobita mampu mengubah masa depannya ini. Berkat kerja keras dan juga hati yang tulus, Nobita akhirnya mampu memiliki masa depan sesuai dengan harapannya.

Itu tadi 5 pelajaran dari persahabatan dari Doraemon dan Nobita. Apakah kamu dan sahabatmu sudah menerapkan semuanya?

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *