Dua Tempat Wisata Milik Pemkab Ditutup Sementara

  • Whatsapp

Merebaknya wabah korona membuat Bupati Jember dr Faida MMR mengeluarkan kebijakan untuk menutup sementara tempat wisata milik Pemkab Jember.

Dua tempat wisata yang ditutup adalah puncak Rembangan di Desa Kemuning Lor, Kecamatan Arjasa dan kolam renang Kebon Agung. “Penutupan ini sebagai langkah antisipasi penyebaran virus korona,” kata Faida.

Sementara itu, penutupan berlaku sampai batas waktu yang belum ditentukan. “Penutupan sampai benar-benar kondusif,” ujarnya.

Penutupan tersebut, karena dua lokasi wisata itu merupakan jujugan warga untuk rekreasi. Di mana rawan penularan virus Korona. Selain itu, Faida juga menyampaikan agar tidak boros menggunakan masker. Karena masker hanya digunakan untuk orang yang sakit bukan untuk orang sehat.

Meski ditutup, namun para pegawai di dua tempat wisata tersebut tetap masuk seperti biasa. Mereka tetap beraktivitas seperti sebelumnya meski tidak ada pengunjung.

Sementara itu, hingga saat ini ada dua orang yang bersatus pasien dalam pengawasan (PDP). Namun sejauh ini masih menunggu keputusan Pemprov Jatim apakah dua pasien tersebut positif atau negatif korona. “Rumah sakit masih mengirim sampel air liur untuk diuji di laboratorium di Surabaya,” terangnya.

Faida menghimbau agar masyarakat Jember tidak panic apalagi sampai menimbun hand sanitizer dan masker. (*).

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *