Fenomena Awan Terbakar di Luar Angkasa

  • Whatsapp
Fenomena Awan Terbakar di Luar Angkasa

Fenomena Awan Terbakar di Luar Angkasa – Teleskop luar angkasa kepunyaan Tubuh Antariksa Nasional Amerika Serikat( NASA) Spitzer menangkap terdapatnya‘ kebakaran’ di luar angkasa. Kobaran api ialah dari kumpulan gas serta debu raksasa yang membentang sejauh 500 tahun sinar.

Melansir halaman Foxnews, Jumat( 27/ 12) sinar seperti api itu merupakan Perseus Molecular Cloud. Kumpulan gas tersebut buatnya nampak semacam angkasa yang tengah dibakar.

Bacaan Lainnya

daftar bandar judi terpercaya

Fenomena Awan Terbakar di Luar Angkasa

Tetapi sesungguhnya api berasal dari“ radiasi inframerah” dari debu hangat. Awan itu memiliki lebih dari 10 ribu massa matahari dari gas serta debu serta sudah menawan para astronom sepanjang bertahun- tahun.

Dikala yang bertepatan, NASA lagi mencari fenomena cosmic candy cane dalam galaksi. NASA berkata, gugus bintang itu semacam titik cerah yang menciptakan lebih banyak sinar inframerah serta menerangi awan di sekitarnya.

“ Itu semacam matahari menerangi langit berawan dikala matahari terbenam,” kata NASA.

Bagi NASA, sebagian besar debu yang nampak pada foto memancarkan sedikit ataupun tidak terdapat sinar yang nampak, sehingga cuma terungkap dengan jelas dengan observatorium inframerah semacam Spitzer.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *