Hindari Ancaman Penyakit Dengan Menerapkan Pola Hidup Sehat

  • Whatsapp
Hindari Ancaman Penyakit Dengan Menerapkan Pola Hidup Sehat

Berkembangnya berbagai virus baru dalam beberapa waktu terakhir ini memang sering bikin cemas dan was-was. Berbagai langkah antisipasi memang wajib dilakukan sejak dini. Pasalnya, banyak permasalahan kesehatan yang mulai menjadi perhatian dunia karena ancaman dampaknya yang mulai meluas.

Ancaman kesehatan yang terus meningkat memang disebabkan oleh banyak faktor. Mulai dari lifestyle, globalisasi, hingga perubahan iklim. Langkan antisipasi sangat dibutuhkan, salah satunya adalah mengubah gaya hidup dan lebih concern terhadap kesehatan.

Bacaan Lainnya

daftar bandar judi terpercaya

Watsons sebagai leading health and beauty retail terutama di pasar Asia dan Eropa sangat perduli terhadap kesehatan masyarakat dengan selalu berupaya untuk terus mengajak masyarakat agar menerapkan gaya hidup sehat agar terhindar dari penyakit dan senantiasa look good, feel great setiap harinya.

Salah satu bentuk nyata, pada 4 Februari 2020 yang bertepatan dengan hari kanker sedunia, Watsons menggelar talkshow seputar hidup sehat sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan masyarakat di Indonesia secara umum.

Bukan hanya penyakit kanker, pentingnya melakukan perubahan gaya hidup positif dan sehat dapat membantu mencegah dari penyakit apapun. Gaya hidup positif dan sehat yang berarti meningkatkan kualitas hidup dan menjaga keseimbangan kinerja organ tubuh dan hormon di dalamnya agar senantiasa daya tahan tubuh tetap optimal.

Mulailah untuk mengatur pola makan Anda atau melakukan diet yang sehat. Dengan berdiet, bukan berarti mengurangi asupan makanan secara drastis. Maksud diet yang benar tentunya dengan mengatur pola makan atau memilih menu makanan yang lebih sehat. Memperbanyak konsumsi sayuran, buah maupun sumber protein sehat lainnya yang unprocessed, serta makanan berlemak rendah. Selain itu, hindari konsumsi gula dan karbohidrat berlebih. Dengan mengurangi kedua hal ini, diet sehat kemungkinan besar akan lebih cepat menampakkan hasilnya. Healthy eating juga dapat mengurangi resiko sakit jantung, tekanan darah tinggi, obesitas, dan diabetes.

Berolahraga merupakan bagian terpenting dalam menjalani healthy living. Dengan aktif secara fisik dapat membantu mengurangi anxiety atau kecemasan serta kelelahan, meningkatkan self-esteem, meningkatkan positive feeling, meningkatkan kesehatan jantung, menjaga berat badan secara ideal, serta meningkatkan kekuatan dan ketahanan otot.

Healthy habit setelah berolah raga sebisa mungkin membersihkan badan dengan mandi. Pastikan bersihkan setiap bagian tubuh secara menyeluruh untuk mencegah infeksi dengan sabun mandi. Mandi diperlukan untuk menghilangkan kotoran dan bau dari tubuh serta membantu dalam merevitalisasi kulit. Selain mandi, kebiasaan mencuci tangan memakai sabun merupakan hal terpenting sebagai salah satu upaya pencegahan penyakit karena mampu memutus mata rantai penyebaran infeksi yang disebabkan kuman. Berbagi barang pribadi seperti pisau cukur, sikat gigi dan gunting kuku dan personal item lainnya juga dapat menyebabkan penyebaran bakteri dan kuman dengan mudah. Jagalah barang-barang pribadi hanya untuk Anda, jangan pernah berbagi barang pribadi apapun bahkan dengan anggota keluarga Anda..

 

Selanjutnya Anda dapat mengenali kondisi, tekanan dan gula darah Anda dengan rutin cek tensi dan kesehatan tubuh. Dengan mengenal tekanan darah Anda, semakin Anda akan menyayangi dan menghargai tubuh Anda. Menghargai diri sendiri senantiasa akan terhindar dari dampak buruk stres yang dapat berakibat buruk bagi kesehatan dan lebih rentan terserang penyakit. Anda juga dapat memperoleh banyak manfaat dengan pemikiran positif yang tentunya menjadikan Anda lebih bahagia setiap harinya. Watsons Indonesia terus berkomitmen dalam mendukung kesehatan masyarakat Indonesia dengan menggelar kembali Watsons Health Day yang selalu disambut antusiasme masyarakat di berbagai wilayah Indonesia, baik di gerai fisik Watsons maupun situs resmi online (e-commerce) www.watsons.co.id atau melalui aplikasi WatsonsID.

Watsons Health Day berlangsung pada 27 Februari – 1 Maret 2020 dengan menghadirkan berbagai penawaran menarik diskon hingga 70 persen untuk produk-produk kesehatan, seperti vitamin, alat kesehatan, dan obat-obatan. Selain itu, pelanggan juga dimanjakan dengan tambahan 10 persen diskon jika bertransaksi menggunakan kartu kredit Digibank dan tambahan 20 persen khusus untuk pembelian health product dari Bank BRI. Tak ketinggalan, member Watsons bisa mendapatkan promo tambahan untuk pembelian produk tertentu. #jadimemberpastiuntung.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *