Viral !!! Youtuber Minta Maaf Dijadikan Tapi Cuma FRANK

  • Whatsapp
Viral !!! Youtuber Minta Maaf Dijadikan Tapi Cuma FRANK

Meski namanya tidak pernah terdengar sebelumnya, Youtuber yang diketahui berasal dari Kota Bandung, Ferdian Paleka tengah menjadi bulan-bulanan netizen. Sebabnya, aksi tak terpujinya terhadap transgender perempuan atau transpuan atau dikenal istilah waria.

Dalam video yang diunggah beberapa hari lalu dengan judul ‘Prank Kasih Makanan ke Banci CBL‘, Ferdian Paleka bersama dua temannya melakukan prank kepada transpuan di Bandung, Jawa Barat.

Muat Lebih

Modus yang dia lakukan yaitu membagi-bagikan sembako dengan kardus mie instan kepada transpuan.

Tetapi, kardus mie instan itu tidak diisi dengan makanan. Ferdian dengan kedua temannya memasukan sampah dari tempat sampah dan batu-batuan ke dalamnya.

” Jadi kita mau survei waria, mereka ada atau enggak di bulan puasa ini,” kata Ferdian dalam video tersebut, dikutip dari JPNN.

Dilaporkan ke Polisi

” Kita akan membagikan sembako bahan pangan yang isinya batu bata dan sampah. Kalau ada bencong, kardus-kardus ini kita bagi, kalau tidak ada, berarti kota ini aman dari waria,” kata Ferdian.

Aksi memalukan itu memicu reaksi warganet. Mereka mengutuk perbuatan Ferdian yang merendahkan sesama manusia demi konten Youtube.

Salah seorang korban, Sari (nama panggilan) kemudian melaporkan tindakan itu ke Satreskrim Polrestabes Bandung bersama ketiga teman transpuannya yakni Dini, 56 tahun, Luna, 25 tahun, dan Pipiw.

Rumah Ferdian Digeruduk Warga

Akun Instagram @infia_fact, menyebutkan pada Minggu 3 April 2020, massa tengah menggeruduk rumah Ferdian yang berlokasi di Kavling Bojong Koneng Indah, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung.

” Kediaman Ferdian Paleka malam ini digruduk warga dan beberapa orang yang sengaja datang ke Kavling Bojong Konge Indah, Kec. Baleeindah.

Beberapa warga terekam kamera berkumpul di sekitar rumah bapak RW. Petugas kepolisian sudah berada di TKP untuk menanngkan situasi.

” Sayangnya, pelaku prank di Youtube tersebut tidak berada di lokasi, hanya ada orang tuanya,” tulis akun tersebut.

Minta Maaf pun Jadi Prank

Aksinya tidak sampai di situ. Sang Ferdian juga sempat mengunggah permintaan maaf. Tapi rupanya, permintaan maaf itupun hanya prank alias palsu. Berikut unggahannya:

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *