Wanita Ini Beli Telur Bebek Dari Supermaket, Yang Dibuat Menetas Jadi 3 Ekor Bebek

  • Whatsapp
Wanita Ini Beli Telur Bebek Dari Supermaket, Yang Dibuat Menetas Jadi 3 Ekor Bebek

Seorang wanita di Inggris berhasil menetaskan tiga bebek dari telur yang ia beli di supermarket. Hal unik ini dilakukan saat ia harus tetap di rumah sebagai dampak lockdown wabah virus corona di negaranya.

Wanita bernama Charli Lello ini berhasil menetaskan tiga anak bebek berwarna kuning cerah. Ia menamai tiga ekor bebek tersebut dengan nama Beep, Peep, dan Meep.

Lello mengaku mendapat ide tersebut dari sebuah video yang beredar di media sosial.

“Saya mendapatkan idenya dari sebuah video yang muncul di laman Facebook tentang seseorang yang menetaskan telur burung puyuh,” ungkap Lello, dikutip dari CNN.

“Itu sebenarnya adalah rencana awal saya, namun ketika berada di supermarket Waitrose saya melihat telur bebek dan berpikir mungkin telur bebek bisa berhasil juga. Saya dan ibu di rumah juga pernah berpikir untuk memelihara bebek setelah lockdown virus corona usai juga,” lanjutnya.

© Disediakan oleh Kumparan

Awalnya, wanita berumur 29 tahun ini tidak yakin telur bebeknya akan berhasil menetas.

“Sebagian dari diri saya berpikir bahwa ini tidak akan berhasil, tidak ada satu telur burung puyuh pun yang berhasil menetas,” ujarnya.

“Namun, setelah enam hari di inkubator, saya memeriksa telur bebeknya dan terlihat ada pembuluh darah yang muncul dan embrio bebek yang sangat kecil. Pada saat itu lah saya mulai bersemangat.”

Beberapa minggu setelahnya, dua ekor anak bebek lain menyusul untuk menetas. Lello mengaku akan merawat tiga ekor anak bebek ini hingga dewasa.

“Saya berencana untuk menjaga mereka, kami punya beberapa ekor ayam jadi bebek-bebek ini akan bisa hidup dengan ayam-ayam setelah tumbuh dewasa,” terang Lello, dilansir Standard.

Hal ini Lello lakukan karena ia tidak yakin bebek-bebek tersebut akan selamat jika ia lepas ke alam liar. Memberikannya ke pusat penyelamatan hewan juga bukan hal yang masuk akal mengingat situasi di Inggris yang masih terpengaruh wabah COVID-19.

Kejadian unik ini diakui sangat langka, menurut Peternakan Clarence Court yang memproduksi telur bebek tersebut.

“Kemungkinan terjadinya sangat tipis, tapi kita mengakui bahwa itu bukan hal yang tidak mungkin terjadi,” jelas Peternakan Clarence Court dalam pernyataannya.

“Peternak kami bekerja keras untuk memastikan bahwa bebek jantan dan betina berada pada tempat yang berbeda. Namun, ada kemungkinan bebek jantan berbulu putih tertinggal pada kandang bebek betina, meski hal ini juga sangatlah langka.”

“Ada juga kemungkinan terdapat bebek liar yang masuk ke dalam kandang bebek betina, namun kembali lagi hal ini juga sangatlah langka terjadi,” tutupnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *